Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Inilah Pola Makan Wanita Paling Bugar di Dunia

Kompas.com - 25/08/2016, 16:00 WIB

KOMPAS.com - Membangun kekuatan dan kebugaran fisik memerlukan upaya yang menyeluruh, bukan sekadar rajin datang ke gym. Bahkan, porsi terbesar dari usaha itu adalah memperhatikan pola makan.

Katrin Davidsdottir, pemenang CrossFit Games 2015, membeberkan bagaimana pola makan sehari-hari yang ia lakukan. Wanita asal Islandia ini ternyata tidak membatasi asupan makanannya. Sebaliknya, ia mengonsumsi berbagai jenis makanan.

Untuk sarapan, Katrin mengonsumsi tiga telur, yang digoreng di kedua sisi, separuh alpukat, buah, dan kopi yang diberi krim.

"Saya harus selalu makan telur, kalau tidak seharian akan terasa buruk. Untuk mendapat asupan lemak, saya makan separuh alpukat dan menambahkan krim ke dalam kopi," katanya.

Saat makan siang dan punya waktu luang, ia memilih salad ayam dan separuh alpukat. Bila tidak banyak waktu, ia akan langsung makan setelah selesai latihan, dan minum air kelapa dengan tambahan satu sendok protein cokelat dan juga buah.

Untuk makan malam, ia memilih sayur-sayuran berdaun gelap, seperti bayam, kale, dan brokoli. Proteinnya ia dapatkan dari daging ayam.

"Saat makan malam, saya terkadang memilih salmon untuk mendapatkan lemak sehat dan vitamin D," katanya.

Sebagai atlet yang hampir setiap hari melakukan latihan cukup berat, Katrin memang harus mendapatkan cukup protein dan karbohidrat.

"Karbohidrat akan memberi energi tubuh dan protein untuk membangun dan memperbaiki jaringan otot," kata Brigitte Zeitlin, ahli diet.

Katrin mengakui bahwa ia tak setiap hari disiplin pada pola makannya. "Terkadang saya juga suka ngemil, dan pilihannya adalah sesuatu yang manis," kata wanita yang sanggup mengangkat beban 114 kilogram ini.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com