Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Yuk, Tiru Pola Diet dan Olahraga Jessica Alba

Kompas.com - 08/09/2016, 11:45 WIB
Kontributor Health, Dhorothea

Penulis

Sumber POP SUGAR

KOMPAS.com - Aktris Jessica Alba memang pantas jadi panutan. Wanita cantik 35 tahun ini belakangan menjadi guru gaya hidup sehat di AS.

Ia memiliki The Honest Company, perusahaan milyaran dolar yang menjual perabotan rumah tangga organik dan juga produk kecantikan. Hanya setahun setelah jadi sampul majalah di musim panas 2015, ibu dua anak kembali jadi sampul lagi bulan Oktober ini.

Ternyata cara Jessica menjaga kesehatan dan kecantikan mudah untuk ditiru. Berikut ini di antaranya :

1. Olahraga
"Ketika berolahraga empat kali seminggu, saya menganggapnya sebagai pekan yang sukses. Tetapi biasanya saya hanya olahraga dua atau tiga kali seminggu karena hanya punya waktu demikian. Saya ikut kelas sepeda atau hot yoga di pagi hari dan rela mengorbankan waktu tidur untuk itu. Bagi saya, manfaat olahraga lebih bersifat mental daripada fisik. Saya jadi merasa lebih bahagia dan produktif. Otak jadi mudah cepat bekerja," kata Jessica.

2. Diet untuk menurunkan berat badan
"Berkat olahraga badan jadi lebih kencang dan kuat. Tetapi diet juga penting ketika harus melangsingkan tubuh. Untuk itu, saya tak makan gluten, susu dan produk susu, gorengan dan makanan yang diproses. Saya mencoba tetap mengikuti diet rendah gula dan karbohidrat tetapi tinggi protein tanpa lemak serta sayur," katanya.

3. Tetap memanjakan diri
"Saya bukan penyuka karbohidrat tetapi bersama rekan-rekan di Honest saya makan banyak popcorn. Biasanya saya juga tak makan dessert namun saya kadang makan strawberry shortcake. Saya sangat suka cake itu," ungkap Jessica.

4. Cara menghargai diri sendiri
"Saya mencintai tubuh karena tubuh melakukan apa pun yang saya inginkan. Jika ingin hiking, naik sepeda atau berenang, saya tahu tubuh akan melakukannya ketika diperintahkan demikian. Saya juga menghargainya ketika saya menekan diri sendiri untuk menyelesaikan tugas ketika sedang lelah. Selalu ada ekstra tenaga untuk membuat saya melewati momen melelahkan," katanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com