Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Orgasme Wanita Bertahan Lebih Panjang dari Pria

Kompas.com - 10/09/2016, 21:06 WIB

KOMPAS.com - Meski sebagai orang dewasa yang sudah menikah Anda sudah biasa melakukan hubungan seksual, tetapi selalu ada hal baru yang bisa kita pelajari. Salah satunya dari beberapa fakta menarik seputar seks berikut ini.

1. Apa yang dilakukan pasangan setelah bercinta
Meski hubungan seks yang hangat dengan pasangan baru berakhir, ternyata banyak pasangan tak melanjutkan kemesraannya. Dalam sebuah survei, hampir 36 persen pasangan muda memilih langsung mengecek akun media sosial mereka setelah bercinta.

2. Orgasme yang panjang
Puncak kepuasan seksual alias orgasme pada pria mungkin memang lebih mudah dicapai. Tetapi, kaum wanita boleh berbangga karena kenikmatan orgasme mereka bertahan 14 detik lebih lama dibanding pria.

3. Rasio sperma
Seorang pria sehat rata-rata memproduksi 300 juta sperma dalam satu sendok teh cairan mani. Walau begitu, hanya diperlukan satu sel sperma untuk membuahi sel telur dan bertahan hidup seminggu dalam tubuh.

4. Orgasme itu menyehatkan
Orgasme bukan cuma menimbulkan rasa bahagia, tapi juga menyehatkan. Wanita yang sering mengalami orgasme risikonya terkena penyakit jantung, stroke, dan depresi akan lebih rendah. Jadi, bercintalah dan berbahagia.

5. Respon otak pada seks
Menggunakan pemindaian otak MRI, para peneliti berhasil mengetahui dengan pasti apa yang terjadi di otak saat seseorang terangsang. Ternyata bagian otak yang aktif berbeda-beda sesuai rangsangan yang dialami bagian vagina, serviks, klitoris, dan juga puting.

6. Diperhitungkan sebagai olahraga
Hubungan seksual layak disebut sebagai olahraga. Selama bercinta 30 menit, tubuh membakar 200 kalori.

7. Wanita mudah tergoda
Meski wanita heteroseksual mengatakan hanya terangsang oleh pria, tetapi penelitian di Kanada mengungkap, kebanyakan wanita bisa terangsang oleh berbagai stimulus yang mereka lihat, termasuk gambar telanjang pria dan wanita, serta hubungan seks hetero dan homoseksual.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com