Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 03/10/2016, 09:05 WIB
Ayunda Pininta

Penulis

Sumber The Sun

KOMPAS.com - Mencukur bulu kaki juga ada waktunya, begitu pula saat Anda memutuskan untuk mencukur bulu-bulu lainnya.

Terapis kecantikan Nathalie Eleni mengatakan kepada MailOnline bahwa seseorang yang memutuskan untuk mencukur bulu mereka, baik kaki, tangan, maupun bulu di daerah tubuh yang lain, sebaiknya dilakukan di malam hari

Alasannya, selama kita tidur, suhu tubuh terutama di bagian kaki relatif menjadi lebih hangat dan “membengkak” sedikit, menyebabkan rambut kecil pada kulit lebih masuk ke dalam folikel.

Sehingga, mencukur bulu di pagi hari akan membuat bagian ujung bulu tertinggal dan berisiko menyebabkan rasa gatal.

Begitu juga bila mencukur bulu kaki setelah mandi, kebiasaan ini membuat kulit rentan iritasi bila terkena pisau cukur. Hasilnya, kulit bisa menjadi kering, iritasi, bahkan infeksi.

Jadi, waktu terbaik untuk mencukur bulu ialah di malam hari sebelum tidur, minimal setelah 1 jam Anda mandi malam. Selain bulu halus akan lebih mudah terangkat, kulit pun memiliki waktu untuk meregenerasi selnya yang rusak akibat sentuhan kecil pisau cukur di malam hari.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com