Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 01/12/2016, 09:05 WIB
Ayunda Pininta

Penulis

Sumber The Sun

KOMPAS.com - Para ilmuwan telah mengklaim, timbunan lemak di area bokong dan pinggul justru dapat membuat wanita lebih sehat, termasuk berpengaruh pada kesehatan jantungnya. Sementara lemak perut dikaitkan dengan peningkatan tekanan darah dan diabetes tipe 2.

Sebuah studi dalam International Journal of Obesity yang melibatkan 27.000 orang mendapati, lingkar pinggul yang lebih besar berkaitan dengan risiko serangan jantung dan penyakit jantung yang lebih rendah.

Hal ini diyakini karena 'jaringan adiposa' yang ditemukan di sekitar bokong dapat mencegah kolesterol menuju ke jantung.

Boffins di Oxford Univeristy mengatakan, orang dengan bokong, paha, dan pinggul yang lebih gemuk bisa memiliki kolesterol yang lebih rendah.

Peneliti utama Konstantinos Manolopoulos menambahkan, "Lemak di sekitar pinggul dan paha baik untuk Anda, tetapi lemak sekitar perut sangat buruk bagi kesehatan."

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com