Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Perjuangan Gigi Hadid Hadapi "Hashimoto's Disease"

Kompas.com - 09/12/2016, 16:35 WIB
Kontributor Health, Dhorothea

Penulis

Sumber POP SUGAR

KOMPAS. com - Supermodel Gigi Hadid baru-baru ini mengungkap perjuangannya melawan Hashimoto's Disease.

Model Victoria's Secret ini mengatakan, penyakit tiroid itu lebih lazim dialami wanita. Penyakit itu memengaruhi metabolisme dan massa ototnya menjelang pagelaran Victoria's Secret tahun ini.

Hashimoto's Disease adalah sejenis penyakit otoimun yang memengaruhi  kelenjar tiroid. Padahal, tiroid berfungsi mengontrol metabolisme, berat badan, suhu tubuh, detak jantung dan siklus menstruasi.

Sistem kekebalan tubuh pasien penyakit ini menyerang tiroid serta menyebabkan berkurangnya produksi hormon yang penting. Gejala penyakit ini beragam mulai dari nyeri, berat badan naik, gangguan kesuburan hingga depresi.

"Metabolisme saya berubah hebat tahun ini. Untuk Victoria's Secret tahun ini saya tak ingin turun berat badan. Saya ingin otot menonjol di bagian yang tepat," ujarnya.

Gigi pun mengungkapkan sudah minum obat selamat dua tahun dan berharap penyakit tiroid itu tidak menghalangi keinginan bokongnya sedikit naik. "Bila sedikit naik, itu bagus," katanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com