Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ini yang Dilakukan oleh Pasangan Bahagia di Tempat Tidur

Kompas.com - 07/01/2017, 20:00 WIB

KOMPAS.com - Sebuah penelitian yang dipimpin oleh Profesor Richard Wiseman, psikolog dari University of Hertfordshire, menemukan bahwa pasangan yang tidurnya kurang dari satu inci terpisah dari pasangannya, lebih bahagia dalam hubungan mereka.

Survei dilakukan lebih pada 1.000 orang, sebagai bagian dari Edinburgh International Science Festival pada tahun 2014.

Dalam penelitian ini juga menemukan bahwa pasangan yang melakukan kontak fisik pada malam hari lebih bahagia, daripada mereka yang tidak membuat kontak fisik pada saat tidur.  

“Salah satu perbedaan paling penting adalah keterlibatan sentuhan,” kata Profesor Wiseman seperti dikutip oleh The Telegraph.

“Sembilan puluh empat persen dari pasangan yang menghabiskan malam dengan kontak satu sama lain lebih bahagia dengan hubungan mereka, dibandingkan dengan enam puluh delapan persen dari mereka yang tidak saling bersentuhan.”

Ini adalah survei pertama untuk meneliti posisi pasangan tidur dan hasilnya memungkinkan orang untuk mendapatkan wawasan kepribadian seseorang dan hubungan mereka, hanya dengan bertanya tentang posisi tidur favorit mereka.

Para peneliti juga menemukan bahwa jika Anda memiliki pasangan yang biasanya tidur dekat Anda, tapi sekarang tidur di tempat lain, bisa jadi pasangan Anda menjauh dari Anda.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com