Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Terungkap, Penyebab Kematian Legenda Film "Star Wars" dan Ibunya

Kompas.com - 10/01/2017, 17:05 WIB
Kontributor Health, Dhorothea

Penulis

KOMPAS.com - Sertifikat kematian Carrie Fisher dan Debbie Reynolds mengungkapkan kematian ibu dan anak legendaris dari AS ini.

Menurut situs TMZ, Reynolds meninggal karena perdarahan intraserebral yang juga disebut serangan stroke.

Dokumen tersebut menyebutkan wanita yang meninggal 28 Desember lalu pada usia 84 itu meninggal setelah pembuluh darah pecah dan menyebabkan perdarahan di otak. Hipertensi disebut sebagai penyebab serangan stroke tersebut.

Bintang Singin' in the Rain tersebut diangkut ambulans ke rumah sakit oleh anaknya, Todd Fisher, dari rumahnya di Beverly Hills, California, setelah menelepon 911.

Ia meninggal segera setelah sampai di rumah sakit hanya satu hari setelah anaknya, legenda film Star Wars Carrie Fisher meninggal dunia.

Menurut sertifikat kematian Fisher, aktris senior itu meninggal karena cardiac arrest. Ini artinya pihak berwenang masih harus melakukan uji untuk menentukan pemicu serangan jantung masif tersebut.

Menurut situs TMZ, uji toksikologi akan dilakukan untuk mencari apakah ada obat di dalam tubuhnya yang menyebabkan kematian.

Ibu dan anak ini dikenang dalam sebuah upacara pemakaman pekan lalu. Anak Fisher, Billie Lourd, mengumpulkan teman-teman dekat ibunya sekaligus juga keluarganya dalam upacara tersebut pada 5 Januari lalu.

Abu Fisher dikebumikan pada 7 Januari lalu bersama dengan ibu tercintanya di Los Angeles Forest Lawn Memorial Park. Kedua ikon ini mendapat segmen penghormatan dalam acara penghargaan Golden Globe hari Minggu lalu.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com