Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
KILAS

Konsultasi Terhubung Personal Health Record Lebih Mudah dengan Aplikasi Carevo

Kompas.com - 01/11/2022, 11:00 WIB
Fransisca Andeska Gladiaventa,
Mikhael Gewati

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Data kesehatan merupakan salah satu hal penting yang harus dimiliki. Pasalnya, data ini dapat membantu setiap orang menangani masalah kesehatan secara lebih efisien dari segi waktu dan biaya.

Melansir Datasaveslives.eu, memiliki data kesehatan memiliki banyak keuntungan bagi Anda. Pertama, dapat mengidentifikasi faktor risiko kesehatan dan diagnosis tentang penyakit Anda.

Kedua, mengidentifikasi jalur dalam penularan penyakit, sehingga bisa mencegah Anda dari penyakit atau kondisi yang tidak diinginkan.

Ketiga, memprediksi hasil dan meningkatkan efektivitas perawatan saat Anda memiliki keluhan sakit.

Selain itu, dengan data kesehatan lebih mudah untuk memberikan diagnosis. Alhasil Anda tidak perlu melakukan pemeriksaan laboratorium (lab) berulang hanya karena hasil lab yang sebelumnya tidak dibawa atau hilang.

Data kesehatan juga dapat memudahkan dokter dalam memberikan resep obat karena sudah ada catatan alergi dan efek samping dari obat yang pernah dikonsumsi.

Baca juga: Kemenkes Targetkan Saling Pengakuan Sertifikat Kesehatan di Negara G20 pada 2023

Ilustrasi aplikasi CarevoDok. Aplikasi Carevo Ilustrasi aplikasi Carevo

Di era modern saat ini, data kesehatan bisa Anda dapatkan dengan menggunakan teknologi yang dikemas dalam bentuk aplikasi.

Ada banyak aplikasi catatan kesehatan pribadi untuk memudahkan Anda menyimpan dan membagikan personal health record atau catatan kesehatan pribadi dengan mudah dan aman, salah satunya adalah Carevo.

Aplikasi kesehatan yang didesain menggunakan teknologi blockchain ini memiliki tingkat keamanan tinggi untuk menyimpan data agar tidak dapat diakses oleh sembarang orang, kecuali mereka memiliki izin dari pemiliknya.

Carevo merupakan solusi terbaik untuk membantu pasien dalam mendapatkan pengalaman konsultasi dengan dokter secara lebih optimal.

Baca juga: Lindungi Data Penggunanya, Aplikasi Kesehatan Ini Raih ISO 27001

Dengan menggunakan Carevo, Anda dapat membagikan catatan kesehatan secara aman kepada dokter saat berkonsultasi, baik secara langsung maupun saat berkonsultasi via online.

Canggihnya lagi, dokter yang Anda tuju tidak harus memiliki aplikasi Carevo untuk melihat rekapan data kesehatan Anda. Hal ini dikarenakan Anda bisa membagikan data kesehatan dalam bentuk link yang dapat diakses melalui media pencari atau browser apa saja.

Link tersebut hanya bisa diakses dengan kode sandi tertentu dan dalam batas waktu tertentu agar keamanan data lebih terjamin.

Selain dengan cara berbagi data, Anda juga bisa berkonsultasi lebih mudah secara online langsung dari aplikasi Carevo.

Perlu untuk diketahui, konsultasi online dengan aplikasi Carevo berbeda dengan tatap muka online pada umumnya.

Konsultasi online Carevo sudah terintegrasi dengan catatan kesehatan yang dimiliki oleh pengguna di dalam aplikasi. Dengan begitu, dokter dapat dengan mudah menganalisa kondisi kesehatan pasien dan memberikan diagnosis secara akurat dan lebih personal.

Setelah berkonsultasi online melalui aplikasi Carevo, resep obat yang diberikan oleh dokter bisa langsung ditebus melalui aplikasi dan diantar sampai ke rumah. Hal ini karena Carevo telah bekerja sama dengan Go Apotik yang memiliki jaringan apotik yang luas untuk pemenuhan pesan obat online.

Tertarik menggunakan Aplikasi Carevo? Anda bisa download Aplikasi Carevo secara gratis di Playstore dan App Store.

Informasi lebih lanjut mengenai aplikasi Carevo bisa langsung mengunjungi laman website berikut ini atau melalui sosial media (sosmed) Carevo di Instagram, Tiktok, Facebook (FB), dan YouTube.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com