Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
RILIS BIZ

Layanan IVF asal Thailand Resmi Hadir di Indonesia

Kompas.com - 29/05/2023, 15:41 WIB
Sri Noviyanti

Editor

KOMPAS.com - Layanan kesehatan reproduksi program bayi tabung atau in vitro fertilization (IVF) berstandar Internasional asal Thailand, Deep & Harmonicare IVF Center (DHC) secara resmi membuka kantor perwakilan di Indonesia. Seremoni grand opening dilakukan pada Minggu (28/5/2023).

Saat ini, lokasinya ada di Menara Standard Chartered lantai 2, Jakarta Selatan. Kantor perwakilan tersebut menyediakan layanan konsultasi hingga menemani para calon orangtua untuk berhasil menimang buah hati.

Sebagai informasi, maslaah terkait infertilitas masih menjadi momok bagi para pasangan hingga kini.

Data dari Kementerian Kesehatan pada 2022 mencatat, terdapat 4 sampai 6 juta pasangan atau 10 sampai 15 persen dari 39,8 juta pasangan usia subur mengalami masalah infertilitas atau ketidaksuburan.

“Pembukaan kantor perwakilan Indonesia merupakan wujud komitmen DHC IVF Centre Thailand untuk mengentaskan persoalan infertilitas yang dihadapi para pasangan, khususnya yang ada di Indonesia ataupun di kawasan Asia Tenggara,” ujar Vice President Director DHC Thailand, Andrew Song, dalam rilis yang diterima Kompas.com, Senin (29/5/2023).

Ia memaparkan bahwa kantor perwakilan DHC Indonesia akan menjadi penghubung dengan DHC IVF Centre Thailand yang menyediakan teknologi reproduksi canggih, terbaru, dan berkelas dunia, mulai dari fase pra-perawatan hingga pasangan berhasil menjemput buah hatinya di Negeri Gajah putih,” jelas Andrew.

Perlu diketahui, laboratorium DHC dibangun oleh ahli embriologi senior berstandar ESHRE, dengan dukungan tim ahli dan profesional yang berpengalaman lebih dari 20 tahun, dan peralatan medis modern dan canggih, meliputi Fertilization Chamber, Embryoscope Plus, Hitachi Arietta 65 Ultrasound Machine, Mediland Amax 9000 operation bed, GE avance CS2, dan peralatan canggih lainnya.

Dengan demikian, rata-rata tingkat keberhasilan komprehensif DHC mulai dari angka kehamilan hingga persalinan mencapai lebih dari 75 persen.

“Dengan semakin dekat pada akses dan layanan servis yang komprehensif, kami berharap, masyarakat lebih terdorong untuk melakukan konsultasi dan pemeriksaan reproduksi secara berkala sehingga dapat segera mewujudkan kehadiran buah hati”. tambah Direktur DHC Indonesia, Yolanda Gracia.

grand opening DHC Indonesia.Dok DHC Indonesia grand opening DHC Indonesia.

Saat ini, beberapa layanan yang ada pada DHC antara lain: Intrauterine insemination (IUI) atau inseminasi buatan, IVF/ICSI atau teknik injeksi sperma intrasitoplasmik, Embryoscope Plus, Intracytoplasmic Morphological Sperm Injection (IMSI), PGT untuk pengujian genetik pada embrio, Freezing Technology untuk mengawetkan sperma, sel telur, dan embrio, Magnetic Activated Cell Sorting untuk memisahkan spermatozoa yang baik atau MACS SPERM, dan TESE/PESA untuk mengumpulkan sel sperma.

Dalam rangkaian acara grand opening, DHC Indonesia menawarkan berbagai solusi, termasuk konsultasi gratis dengan dokter dan ahli dari Thailand, peluang promo garansi uang kembali, lucky dip diskon 40 persen untuk pembelian fertilaid, dan beragam info mengenai DHC.

“Kantor perwakilan DHC Indonesia merupakan jembatan berkat untuk sesama, tidak hanya bagi kami, tetapi juga bagi para pasangan yang sama-sama sedang berjuang memiliki momongan. Kami berharap, dengan dibukanya DHC Indonesia, kami bisa membuka pintu kesempatan yang sama dan luas untuk banyak orangtua memiliki momongan,” ujar General Manager DHC Indonesia Firman Bayu.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com