Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sarihusada Dukung Ekspedisi Bhakti Kesra Nusantara 2013

Kompas.com - 18/06/2013, 14:02 WIB

KOMPAS.com - PT Sarihusada Generasi Mahardika (Sarihusada) turut mendukung Ekspedisi Bhakti Kesra Nusantara (Bhakesra) III 2013, program yang digagas oleh Kementerian Koordinator Kesejahteraan Rakyat untuk membantu masyarakat di pulau-pulau terpencil.

Head of Corporate Affairs Division Sarihusada Arif Mujahidin menyatakan, pihaknya turut mendukung program ini karena sejalan dengan komitmen perusahaan untuk ikut meningkatkan kualitas gizi anak Indonesia.

Perusahaan yang berbasis di Yogyakarta itu telah menyiapkan produk susu pertumbuhan sebanyak 1 ton untuk dibagikan kepada anak usia 1-6 tahun yang tinggal di tiga pulau yang akan dikunjungi ekspedisi tersebut.

“Kami telah menyiapkan produk susu anak  untuk memberi  tambahan gizi bagi anak-anak pulau terpencil, dan hal ini sejalan dengan misi perusahaan yang berfokus untuk membantu peningkatan gizi keluarga. Semoga bantuan ini dapat membantu peningkatan gizi anak-anak yang perlu mendapatkan tambahan gizi karena keadaan sosial,  ekonomi dan geografis mereka,” ujar Arif.

Sarihusada sebagai perusahaan produk nutrisi ibu dan anak selama ini juga memiliki program sosial yang memfokuskan pada edukasi gizi yaitu ‘Ayo Melek Gizi’. Ini merupakan upaya edukasi melibatkan beragam kalangan, termasuk akademisi, pakar kesehatan, organisasi kemasyarakatan, lembaga swadaya masyarakat maupun para penggiat gizi.

Salah satu di antraranya mengandeng Fakultas Ekologi Manusia (FEMA) IPB Bogor melalui program ‘Ayo Melek Gizi’ Community and Nutrition Education Center (AMG CONNECT) yang hingga kini telah diikuti hampir 400 kader Posyandu dan para penggiat gizi masyarakat.

Ekspedisi Bhakti Kesra Nusantara (Bhakesra) III 2013 akan dilakukan dalam dua tahap yakni  ke pulau-pulau terpencil di daerah timur dan barat. Pada tahap pertama ke daerah barat, ekspedisi akan berlangsung dari 11-20 juni 2013 dengan tujuan pulau Tello kabupaten Nias Selatan Provinsi Sumatera Utara, Pulau Siberut dan Pulau Sipura Kabupaten Kepulauan Mentawai provinsi Sumatera Barat.

Pelepasan rombongan ekspedisi telah dilakukan pada Selasa (11/6/2013) lalu di Kolinlamil Tanjung Priok yang dihadiri Menkokesra Agung Laksono, Menteri Sosial  Salim Segaf Al Jufri dan Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Linda Amelia Gumelar.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com