Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 04/01/2014, 16:35 WIB
Wardah Fajri

Penulis

KOMPAS.com - Tak perlu muluk saat menjalani resolusi sehat 2014. Termasuk ketika berencana menjalani olahraga yang menjadi target tahun ini. Menurut Tina Haupert, praktisi fitnes, tiga jenis olahraga ini bisa bantu Anda mencapai target resolusi sehat 2014.

1. Marathon.
Ukur kemampuan, apakah Anda sudah cukup terlatih untuk melakukan lari jarak jauh secara penuh atau coba lakukan bertahap?

Lari populer di 2014 dan masih menjadi tren olahraga 2014. Namun bukan berarti Anda memaksakan diri menjalaninya. Jika memang belum siap melakukannya, tak perlu lakukan marathon penuh. Lakukan marathon secara bertahap, pilih jarak terdekat, sedang, lalu jarak jauh yang membutuhkan kesiapan fisik lebih baik.

2. CrossFit.
Latihan dengan intensitas tinggi, CrossFit, masih tetap populer di 2014. Anda bisa mulai mencobanya. Dengan olahraga ini, Anda bisa dengan cepat membentuk tubuh. Latihannya bervariasi dan menantang Anda untuk mencoba semaksimal mungkin dalam berolahraga.

Latihan CrossFit menggabungkan gerakan-gerakan kekuatan tubuh misalnya squat, burpee, lompat, push up, sit up, dan sebagainya. Kecepatan dan intensitasnya pun bergantung pada individu yang menjalaninya.

3. Yoga.
Yoga terbukti ampuh untuk menjaga tubuh tetap ideal. Target Anda tahun ini, lakukan yoga secara rutin dan disiplin dengan jadwal latihan Anda setiap minggunya. Karena bukan hanya tubuh bugar di dapat, yoga teratur bantu kurangi stres dan tidur lebih nyenyak. Jadikan yoga sebagai bagian dari kebiasaan harian. Begitu yoga sudah menjadi kebiasaan, tubuh dan pikiran akan tambah segar.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com