Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pria Ini Menikmati Seks jika Istri Menceritakan tentang Mantannya

Kompas.com - 13/02/2015, 20:00 WIB

TANYA:

Dok, saya mau bertanya, mengapa saya belakangan ini sulit ejakulasi saat bercinta dengan istri jika ia tidak menceritakan kehidupan seksnya bersama mantan-mantannya. Namun, jika ia mau bercerita, maka saya bisa ejakulasi.

Ini semua berawal dari perselingkuhan istri saya. Awalnya saya terpukul. Akan tetapi ketika saya coba menikmati cerita perselingkuhannya, saya justru makin suka. Saya merasa hubungan intim dengan istri menjadi hampa tanpa membayangkan istri bercinta dengan orang lain. Apakah ini kelainan?
 
Andi (37), Semarang


JAWAB:

Saya pikir bukan masalah ejakulasi atau tidak, melainkan orgasme atau tidak. Kalau Anda tidak mampu merasakan orgasme, berarti reaksi seksual yang Anda alami tidak normal. Keadaan ini antara lain dapat disebabkan oleh hambatan psikis, seperti trauma psikoseksual.

Akan tetapi, tampaknya Anda telah mampu mengubah peristiwa perselingkuhan istri yang biasanya merupakan trauma menjadi sebuah rangsangan seksual. Karena itu, kalau Anda tidak membayangkan istri berhubungan seksual dengan orang lain, maka Anda terhambat mencapai orgasme. Saya tidak ingin mengatakan Anda mengalami kelainan, tetapi Anda mampu mengubah stres akibat perselingkuhan istri menjadi suatu rangsangan seksual.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com