Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 23/03/2015, 19:46 WIB

TANYA:

Dok, suami saya punya keluhan, di saat ereksi penis terasa panas seperti terbakar, baru reda setelah buang air kecil. Tidak ada keluhan pada saat buang air kecil dan lancar seperti biasa. Hanya penis yang terasa panas saat mengalami ereksi. Hubungan sexual kami juga tidak terganggu. mohon dibantu ya dok, gejala apa yg dialami suami saya, terimakasih.
 
Sri Mulyani (39), Cirebon

JAWAB:
 
Sulit memastikan apa yang dialami suami tanpa melakukan pemeriksaan langsung. Tetapi dugaan berdasarkan keluhan "panas" kemungkinan terjadi peradangan atau infeksi di organ kelamin dan kelenjarnya. Apakah ketika mengalami ejakulasi (keluarnya sperma) juga terasa panas atau sakit? Ini juga perlu diperhatikan. Saya sarankan suami mendapat pemeriksaan langsung dan mungkin juga pemeriksaan laboratorium yang terkait

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com