Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Minumlah Air Hangat dengan Perasan Lemon Setiap Pagi

Kompas.com - 19/05/2015, 07:19 WIB

KOMPAS.com - Ingin mengganti kebiasaan minum kopi di pagi hari? Secangkir air hangat dengan perasan lemon bisa menjadi alternatif, selain juga lebih bernutrisi. Berikut adalah 4 alasan mengapa minum air hangat dengan perasan lemon perlu menjadi bagian dari ritual harian Anda.

- Membantu proses detoks
Meski jeruk lemon agak asam, tetapi ternyata jenis jeruk ini merupakan sumber dari bahan pangan alkalin yang bermanfaat untuk menyeimbangkan tingkat keasaman tubuh. Kombinasi dari keduanya juga membantu "membangunkan" liver dan membuang toksin dari tubuh.

- Mengaktifkan saluran cerna
Cara sederhana ini juga efektif untuk merangsang saluran pencernaan sehingga meningkatkan kemampuan tubuh menyerap nutrisi sepanjang hari. Air hangat dengan perasan lemon juga membantu makanan melalui saluran cerna dengan mudah.

- Mendukung pelangsingan
Lemon mengandung pektin, serat larut yang diketahui bisa membantu proses penurunan berat badan. Jika Anda terbiasa minum secangkir teh dengan tambahan gula setiap pagi, perasan lemon bisa membantu mengurangi kalori.

- Menenangkan perut
Saat Anda tidur dengan kondisi perut penuh, biasanya kita akan terbangun dalam kondisi perut kembung atau rasa tidak enak pada kerongkongan. Air hangat bisa membantu membersihkan sistem cerna, sementara flavonoid dari air lemon membantu menurunkan keasaman dalam lambung.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com