Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 28/09/2015, 11:00 WIB
KOMPAS.com - Penyakit Alzheimer atau penurunan pada fungsi memori, cara berpikir, bersosialisasi, dan cara berkomunikasi, merupakan penyakit yang rentan diderita orang lanjut. Di Indonesia, diperkirakan satu juga orang mengalaminya namun pemahaman akan Alzheimer masih rendah.

Untuk meningkatkan kepedulian masyarakat yang menderita penyakit Alzheimer sekaligus memeringati Bulan Alzheimer Sedunia, Yayasan Alzheimer Indonesia (ALZI) mengadakan acara jalan sehat bertema #MelawanPikun di sekitar kawasan bebas kendaraan (car free day), Jakarta, Minggu 27 September 2015.

Menurut DY Suharya, Executive Director ALZI, penyakit Alzheimer adalah fenomena gunung es, yang artinya masih banyak yang belum tertangani. "Sebab dalam penangannnya tidak hanya difokuskan pada orang yang mengalaminya saja tapi juga perlu kesiapan orang yang menangani dan merawatnya," katanya.

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama menegaskan, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta turut mendorong kepedulian masyarakat terhadap alzheimer. "Kami ingin warga panjang umur dan sehat. Jadi, lansia punya pendengaran, penglihatan, dan memori bagus," ujarnya.

Acara tersebut juga diikuti ratusan lansia, penggiat serta relawan Alzheimer, termasuk ratusan karyawan SOHO Global Health bersama dengan keluarganya. Menurut Wisi Nugroho Sahib, Head of Public Relation and General Services SOHO Global Health, dukungan kepada

Konsep mendasar dari dukungan kepada ALZI melalui tim  Public Relations SOHO, menurut WidiNugroho  Sahib, keterlibatan karyawan dan juga anggota keluarganya merupakan bagian dari kepedulian SOHO untuk mengampanyekan masyarakat Indonesia yang lebih baik taraf kesehatannya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com