Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 26/05/2016, 08:25 WIB
Lily Turangan

Penulis

KOMPAS.com - Lingkaran hitam di mata mengganggu Anda? Sekaranglah waktunya untuk mengucapkan selamat tinggal kepada mereka. Karena daerah sekitar mata sangat tipis, memang lebih mudah bagi lingkaran hitam muncul, terutama jika Anda tidak cukup tidur. Tapi dengan lima tip ini, Anda dapat menghalau semua itu.

 

# 1 Tetap terhidrasi
Kulit di bawah mata Anda sangat tipis, lebih tipis dari kulit wajah Anda sehingga perlu perawatan ekstra. Tidak ada kelenjar minyak yang hadir di sana sehingga menerapkan gel atau krim mata sangat dianjurkan.

Lakukan ini setiap malam untuk tetap terhidrasi dan mencegah garis dan keriput, serta menyingkirkan lingkaran hitam.

 

# 2 Bersihkan area mata dengan hati-hati
Jangan pernah menggunakan sabun biasa untuk area mata karena akan mengurangi kekembapan bisa menimbulkan gatal akibat kulit yang semakin kering.

Anda dapat menggunakan kapas atau tisu lembut yang sudah dibubuhi cairan pembersih khusus area mata. Usap dengan perlahan, jangan mengusapnya dengan penuh semangat.

 

# 3 Cobalah wajah yoga
Agar garis dan kerutan menjauh dari sekitar mata dan mencegah lingkaran hitam, praktikkan latihan wajah yoga dari Danielle Collins.

Taruh kedua jari tengah Anda bersama-sama di antara alis Anda kemudian lakukan gerakan menekan ke arah sudut luar mata Anda dengan jari telunjuk Anda. Julingkan bola mata Anda. Kemudian rileks dan ulangi sebanyak enam kali lebih. Kemudian tutup mata selama 10 detik kemudian rileks.

 

# 4 Coba perawatan rumahan ini
Irisan mentimun tidak diragukan lagi dapat merilekskan area mata. Cara lainnya adalah dengan menempatkan kantung teh celup dingin di atas kedua mata Anda yang tertutup, terutama teh hijau, karena kaya akan antioksidan.

Cara lain untuk menghilangkan bengkak dan lingkaran hitam pada mata adalah dengan membungkus es batu dengan handuk dan menempatkannya pada kedua mata Anda.

 

# 5 Gunakan gel
Gel dengan lidah buaya, vitamin E dan C yang baik untuk kulit Anda karena bersifat menenangkan, melindungi kulit dan meningkatkan produksi kolagen.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com