Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 16/08/2016, 07:35 WIB
Ayunda Pininta

Penulis

Sumber POP SUGAR

KOMPAS.com - Bila tujuan Anda berolahraga ingin merampingkan perut, gerakan ini dapat mengikis lemak perut lebih cepat.

Angkat beban

Pembakaran kalori merupakan kunci sukses menurunkan berat badan, namun jika Anda ingin membakar lemak sekitar perut, latihan kekuatan seperti angkat beban adalah kuncinya.

Untuk membakar lebih banyak lemak perut, gunakan barbel dengan berat sekitar 5-10 kg, latihanlah selama 15 menit setiap hari selama 5 hari dalam seminggu.

Lakukan gerakan mengangkat dan menurunkan beban dalam tempo yang cepat untuk hasil maksimal.


Gabungkan angkat beban dan kardio

Kettlebells merupakan barbel berbentuk bola dengan pegangan di bagian atas layaknya sebuah tas jinjing, sehingga memungkinkan Anda untuk menjinjingnya.

Menggunakan barbel jenis ini, memungkinkan Anda untuk melakukan senam kardio sambil mengangkat beban, sehingga Anda akan membakar lemak dalam jumlah yang menakjubkan. Contoh mudahnya, lakukan gerakan senam favorit, namun dengan memegang barbel ini di tangan Anda.


Gabungkan angkat beban dan latihan otot

Lalukan squat sambil menahan barbel. Lakukan selama 1 menit, lalu tingkatkan squat menjadi 2 menit, dan seterusnya semampu Anda, hingga mencapai 10 menit setiap hari.

Walau latihan ini terbilang berat, hasilnya dapat mengecilkan lingkar perut 1-2 cm selama 2-4 minggu bila rutin melakukannya 5 kali dalam seminggu. Menariknya, Anda bisa melakukannya di rumah, tanpa perlu pergi ke mana-mana.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com