Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Olahraga Pilihan Gisele Bundchen untuk Meredakan Stres

Kompas.com - 17/11/2016, 15:15 WIB
Kontributor Health, Dhorothea

Penulis

Sumber SHAPE

KOMPAS.com - Ada banyak hal yang dapat kita lakukan untuk menghilangkan stres. Supermodel seperti Gisele Bundchen memilih Mixed Martial Arts (MMA) untuk membersihkan pikiran daripada yoga.

Supermodel asal Brazil dan duta Under Armour ini berbagi postingan video di Instagram. Di situ ia memamerkan tendangan kencang ke arah pelatihnya.

Dalam caption tayangan itu, Gisele menyebut MMA sebagai cara paling asyik untuk meredakan stres. Bagaimana tidak, siapa pun akan merasa lebih enak memukul dan menendang setelah melewati hari yang penuh stres.

Latihan MMA cukup komplit. Ada unsur kardio di dalamnya. Pun ada latihan untuk memperbaiki koordinasi, keseimbangan, fleksibilitas dan menu latihan kekuatan secara keseluruhan. Secara umum pula olahraga bela diri ini memiliki efek membersihkan pikiran yang terbukti secara ilmiah.

Bila MMA terasa sedikit hardcore, tinju bisa jadi pilihan. Di sini kita dapat merasa seperti jagoan sekaligus menguatkan otot-otot, mendapatkan keringat dan menghilangkan stres.

"Ketika kita meninju kantong pasir, kita mengeluarkan hormon pereda stres yang dapat membuat kita tenang dan lega," kata psikolog olahraga Gloria Petruzzelli.

Meskipun begitu, apa pun jenis olahraga yang dipilih, gerak badan merupakan cara baik untuk melepaskan amarah, ketegangan, stres serta kesedihan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com