Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Susan Bachtiar: Enggan Operasi Mata

Kompas.com - 30/01/2008, 21:33 WIB

Mata indah milik Susan Bachtiar ternyata bermasalah. Selain rentan tertular penyakit mata, presenter cantik ini sebenarnya harus memakai kacamata silinder. Namun, pemilik nama lengkap Susan Meilani Bachtiar ini sering melawan keharusan tersebut.

“Saya lebih suka memakai softlens daripada kacamata karena lebih praktis dan nyaman. Itu juga dalam keadaan tertentu seperti ketika sedang bekerja atau menyetir di malam hari,” ujarnya.

Pernah suatu malam, usai menghadiri sebuah acara, Susan baru sadar ia lupa membawa kacamata, padahal harus menyetir sendiri. Jadilah ia mengemudi sangat pelan sampai di rumahnya. Akibat kejadian tersebut, kini alumnus Jurusan Bahasa Inggris Unika Atmajaya Jakarta ini selalu menyiapkan kacamata di mobilnya.

Wanita kelahiran 2 Mei 1973 ini juga bercerita pernah mengalami sakit mata cukup parah karena menggunakan kosmetik yang sama dengan orang yang sedang sakit mata. “Pekerjaan saya sampai terganggu karena mata saya baru sembuh total setelah sekitar tiga minggu,” ucap istri Sunardi Supangat ini.

Untuk mencegah agar kejadian tersebut tidak terulang, sekarang Susan selalu memakai alat kosmetik sendiri. “Kapok saya kena penyakit mata lagi,” ucapnya seraya tersenyum.

Meski pernah ditawari, Susan masih enggan menjalani dioperasi. Baginya, saat ini yang penting adalah rutin menjaga kesehatan mata dengan cara menghindari kondisi yang dapat memicu timbulnya iritasi.

Author: MIC

Source: Gaya Hidup Sehat

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com