Susan Bachtiar: Enggan Operasi Mata

Kompas.com - 30/01/2008, 21:33 WIB
Editor

Mata indah milik Susan Bachtiar ternyata bermasalah. Selain rentan tertular penyakit mata, presenter cantik ini sebenarnya harus memakai kacamata silinder. Namun, pemilik nama lengkap Susan Meilani Bachtiar ini sering melawan keharusan tersebut.

“Saya lebih suka memakai softlens daripada kacamata karena lebih praktis dan nyaman. Itu juga dalam keadaan tertentu seperti ketika sedang bekerja atau menyetir di malam hari,” ujarnya.

Pernah suatu malam, usai menghadiri sebuah acara, Susan baru sadar ia lupa membawa kacamata, padahal harus menyetir sendiri. Jadilah ia mengemudi sangat pelan sampai di rumahnya. Akibat kejadian tersebut, kini alumnus Jurusan Bahasa Inggris Unika Atmajaya Jakarta ini selalu menyiapkan kacamata di mobilnya.

Wanita kelahiran 2 Mei 1973 ini juga bercerita pernah mengalami sakit mata cukup parah karena menggunakan kosmetik yang sama dengan orang yang sedang sakit mata. “Pekerjaan saya sampai terganggu karena mata saya baru sembuh total setelah sekitar tiga minggu,” ucap istri Sunardi Supangat ini.

Untuk mencegah agar kejadian tersebut tidak terulang, sekarang Susan selalu memakai alat kosmetik sendiri. “Kapok saya kena penyakit mata lagi,” ucapnya seraya tersenyum.

Meski pernah ditawari, Susan masih enggan menjalani dioperasi. Baginya, saat ini yang penting adalah rutin menjaga kesehatan mata dengan cara menghindari kondisi yang dapat memicu timbulnya iritasi.

Author: MIC

Source: Gaya Hidup Sehat

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.


Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.