Sikat Gigi Aman

Kompas.com - 07/05/2008, 14:17 WIB
Editor

    Di mana Anda menyimpan sikat gigi? Wastafel kamar mandi? Sebenarnya tidak ada yang salah dengan meletakkan sikat gigi di wastafel. Namun, jika wastafel berdekatan dengan kloset, itu yang menjadi masalah.

    Menurut pakar biologi Universitas Arizona, Amerika Serikat, ada sekitar 3,2 juta bakteri di setiap 2,5 cm2 kloset. Wow! Ketika Anda menyiramkan air ke dalam kloset, maka udara yang menyembur akan terbawa hingga 1,8 meter ke area sekitarnya. Artinya, lantai, wastafel dan bahan sikat gigi Anda pun bisa tercemar bakteri.

    Ingin menjaga sikat gigi selalu bersih? Caranya, bersihkan dengan air mengalir sebelum digunakan dan simpan di tempat tertutup atau kotak obat di belakang cermin kamar mandi.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.


Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.