Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Menyamarkan Kebotakan

Kompas.com - 22/05/2008, 23:08 WIB

BOTAK, bagi sebagian besar pria cukup menganggu karena membuat penampilan menjadi tidak menarik lagi. Tak heran bila kemudian banyak yang rela mengeluarkan jutaan rupiah untuk mengatasinya.

Namun, bila Anda tidak ingin keluar biaya sebegitu banyak, berikut kiat yang diberikan George Robertson pengarang Men's Hair :
1. Pangkas pendek. Pangkas rambut cukup pendek antara satu hingga dua setengah sentimeter.
2. Ubah cara menyisir rambut. Meski agak konyol, namun bila Anda jarang berdekatan dengan orang, anda bisa memanjangkan rambut di bagian sisi kepala kemudian menyisirnya sedemikian untuk menutupi bagian botak.
3. Tumbuhkan rambut di tempat lain. Janggut, kumis dan cambang yang rapi dapat menarik perhatian orang sehingga menjauhkan perhatian dari jidat Anda.
4.  Pilih Conditioner. Ada jenis conditioner yang memberi kesan bahwa rambut Anda masih tebal. Sebagian ahli rambut menyarankan untuk mencoba conditioner dan tak perlu dibilas, membuat tiap helai rambut sedikit lebih tebal.
5. Ganti minyak rambut. Ganti minyak armbut dari yang menggunakan bahan dasar minyak ke yang tidak berminyak.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com