Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Temulawak, Ikon Jamu Indonesia

Kompas.com - 23/05/2008, 17:23 WIB

JAKARTA, JUMAT - Diantara unggulan bahan jamu Indonesia, temulawak mendapat perhatian khusus dengan diselenggarakannya Simposium International Pertama Temulawak berskala dunia pada tanggal 27-28 Mei  2008 di IPB International Convention Centre (IICC), Bogor.

"Temulawak tampaknya dapat menjadi ikon jamu Indonesia di mata dunia, seperti ginseng dari Korea," kata Deputi Menko Perekonomian, Bayu Krisnamurti, di Jakarta, Jumat (23/5).

Acara tersebut merupakan kerja sama Gabungan Pengusaha (GP) Jamu dengan Kementrian Koordinator Kesejahteraan Rakyat dan Kementerian Koordinator Perekonomian sebagai tindak lanjut komitmen dalam deklarasi "Jamu, Brand Indonesia" pada 4 Maret silam yang telah menjadi tonggak awal kebangkitan jamu Indonesia tahun 2008.

Acara ini akan dihadiri sekitar 250 ahli dan peneliti dari berbagai negara di dunia dengan IPB sebagai tuan rumah. Gelar Kebangkitan Jamu Indonesia dan Pembukaan Simposium International Pertama Temulawak diharapkan dapat dilaksanakan 27 Mei 2008 di Istana Bogor dengan dihadiri Presiden Susilo Bambang Yudhoyono.

M9-08

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com