Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 23/05/2008, 17:51 WIB

SEJARAH membuktikan bahwa jamu merupakan ramuan asli indonesia yang berasal dari bahan-bahan alami, dan digunakan sebagai upaya pemeliharaan kesehatan, mengobati penyakit, maupun meningkatkan kecantikan.

"Saya dari kecil minum jamu. Jamu itu natural, terbuat dari bahan-bahan yang alami," kata ketua Gabungan Pengusaha (GP) Jamu, Charles Saerang di kantor Kementerian Bidang Perekonomian, Jakarta, Jumat (23/5).

Menurut Charles, pemanfaatan jamu di Indonesia telah dimulai oleh nenek moyang bangsa sejak ratusan tahun yang lalu. Dengan bahan-bahan yang murni dan alami, jamu dibuat untuk menyembuhkan dan tidak mungkin menyebabkan efek samping. Hal ini pula yang menyebabkan Charles masih minum jamu sampai sekarang. "Saya minum jamu, dan saya tidak apa-apa. Jadi, ayo minum jamu," ujarnya tersenyum. (M9-08)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com