Berbagi Alat Makan dengan ODHA, Tertularkah?

Kompas.com - 04/06/2008, 17:54 WIB
Editor

T. Beberapa waktu yang lalu saya makan bersama dengan teman lama. Selama makan kami berbagi alat makan. Baru-baru ini teman saya didiagnosa terkena AIDS, dan saya sangat khawatir akan tertular. Setelah kejadiaan itu saya menderita sariawan di mulut. Perlukah saya memeriksakan diri ke dokter?
 
J. Cara terbaik menghilangkan keraguan adalah dengan melakukan tes HIV, artinya Anda memang perlu ke dokter.  Soal penularan, kemungkinannya kecil jika Anda tidak mempunyai luka / sariawan di mulut.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.


Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.