Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mengatasi Rambut Rontok

Kompas.com - 09/07/2008, 11:28 WIB

Tidak perlu panik ketika bangun tidur melihat begitu banyak helai rambut yang tertinggal di bantal. Pun tak perlu cemas ketika menyisir rontokannya di luar standar. Betul, itu memang artinya Anda sedang mengalami kerontokan hebat. Namun, itu bukan berarti tidak bisa diatasi.

Tanpa sadar, kebiasaan Anda mengakibatkan kebotakan (bukan hanya rontok). Karena itu, mulai sekarang Anda perlu mengubah sejumlah kebiasaan. Mulai sekarang, gunakan sisir bergeligi jarang, terutama ketika menyisir rambut basah setelah keramas.

Kurangi memanaskan rambut dengan hair dryer, hot curling, atau flat iron. Jangan terlalu ketat mengikat rambut. Dan, jangan terlalu sering mencuci rambut dalam sehari. Itu akan mengurangi kadar minyak natural rambut sehingga membuat rambut mudah patah.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com