Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Serangan Jantung untuk Pria Tak Setia

Kompas.com - 11/07/2008, 12:09 WIB

Dari penelitian terakhir di Jerman, lelaki yang tak setia memiliki kemungkinan meninggal akibat serangan jantung saat berhubungan seks lebih besar dibanding lelaki setia.

Tim peneliti dari Centre for Forensic Medicine di Frankfurt, mencoba meneliti catatan kematian dari 30 ribu orang yang hidup dalam masa tiga dekade terakhir.

Mereka menemukan 60 kasus lelaki meninggal saat melakukan aktivitas seksual, 56 kasus karena serangan jantung saat bercinta, sisanya saat melakukan masturbasi. Dari 56 kasus tersebut, hanya empat yang melakukannya dengan pasangan resmi. Selebihnya meninggal dalam pelukan kekasih gelap atau pekerja seks komersial di hotel.

Para peneliti Jerman hanya bisa berspekulasi soal penyebab kematian ini. Kemungkinan besar para lelaki tak setia itu berusaha terlalu keras, melebihi kapasitas tubuhnya untuk membuat selingkuhannya terkesan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com