Vitamin C dan Asma

Kompas.com - 16/07/2008, 14:00 WIB
Editor

Punya anak atau keponakan yang menderita asma? Cobalah beri mereka vitamin C secara teratur. Bisa dari buah-buahan atau suplemen vitamin. Menurut penelitian Third National Health and Nutrition Examination tahun 1988-1994, diketahui adanya hubungan antara penyakit asma dan rendahnya kadar aktiosidan vitamin C, alfa karoten, beta karoten, dan beta kriptoxantin.

Umumnya, kandungan unsur-unsur itu dalam serum darah para penderita asma rendah. Itu sebabnya, disarankan memberikan vitamin C dan alfa karoten yang memiliki pengaruh paling signifikan untuk menambah daya tahan tubuh penderita asma.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.


27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.