Yoga Sederhana untuk Punggung Lelah

Kompas.com - 02/09/2008, 13:05 WIB
Editor

Jika Anda sering merasa punggung sakit atau pegal karena salah duduk atau terlalu lama duduk, atasi saja dengan gerakan yoga sederhana. Duduklah di lantai dengan kaki dilipat dan telapak kaki bersatu. Pada saat menarik napas, secara perlahan tarik lutut mendekat ke wajah.

Gerakan ini sangat mudah dan dapat dilakukan di depan teve. Kelebihan lain dari gerakan ini adalah dapat mencegah masalah kandung kemih seperti cystitis (infeksi kandung kemih) karena membantu menstimulasi ginjal untuk mengeluarkan bakteri yang tidak perlu dari dalam tubuh.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.


Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.