Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ingin Langsing? Window Shopping Aja!

Kompas.com - 06/10/2008, 11:17 WIB

Salah satu olahraga yang disarankan untuk menurunkan berat badan adalah lathan yang bersifat aerobik. Ciri dari aerobik, menurut Dr. Michael Triangto, Sp.KO dari klinik Sport Therapy, adalah intensitas ringan, gerakannya berulang, dan dapat dilakukan dalam jangka waktu panjang, minimal 30 menit. Dan terpenting, pada saat melakukan latihan, Anda masih bisa berbicara dengan jelas tanpa terbata-bata.

Olahraga aerobik yang efektif untuk pelangsingan di antaranya jalan sehat, sepeda, renang, dan jogging. Lama menjalaninya sekitar 30 menit dan frekuensinya 3-5 kali seminggu. Bagi yang telah terbiasa berolahraga, durasi selama 30 menit boleh ditambah menjadi 40 menit atau bahkan 45 menit.

Jika tidak bisa menyempatkan waktu untuk olahraga, ada solusi yang mudah. “Kalau berada di dalam mal, window shopping saja selama 30 menit tanpa berhenti, setelah itu baru mulai acara belanja. Begitu pun kalau di kantor, di jam istirahat jalan kaki saja di sekitar gedung. Tidak perlu mengenakan sepatu khusus, yang penting nyaman dikenakan,” saran Dr. Michael.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com