Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Memperbaiki Kehidupan Cinta dan Seks

Kompas.com - 20/10/2008, 16:02 WIB

Bercinta seharusnya jadi kegiatan yang sangat menyenangkan bagi pasangan suami-istri. Sayangnya, kerap kali hal ini hanya dianggap sebagai rutinitas sehingga rasanya menjadi hambar. Kalau terus dibiarkan, kehidupan cinta dan seks Anda bisa terancam bahaya. Anda bisa mencontek tips berikut untuk memperbaikinya.

1. Gairah
Pacu gairah dengan hal menyenangkan walau hanya beberapa menit. Selalu siap untuk berhubungan seks dan tinggalkan pekerjaan saat gairah sedang meningkat.

2. Cintai Tubuh
Belajarlah mencintai dan bangga pada tubuh sendiri. Sadarilah, setiap bagian tubuh Anda adalah unik. Jangan membandingkannya dengan tubuh para model!

3. Buku Panduan Seks
Jangan malu membaca buku panduan seks. Kejutkan pasangan dengan membelikan buku itu lalu membacanya bersama untuk memancing gairah seks dan mencoba gaya seks yang belum pernah dilakukan.

4. Jangan Malu
Katakan terus terang kepada pasangan bila Anda sedang bergairah. Ekspresikan keinginan seksual kepadanya. Tak mengapa sedikit liar, tetapi menggairahkan.

5. Pemanasan
Nikmati fantasi dan terapkan saat berhubungan seks. Duduk santai, pejamkan mata, dan konsentrasi. Bayangkan belaian mesra, alunan musik romantis, dan aroma wewangian yang Anda siapkan untuk pemanasan.

6. Sentuhan
Jangan ragu mengatakan kepada pasangan, sentuhannya membuat Anda sangat bergairah. Bisa saja si dia tak mengetahui erangan dan rintihan Anda merupakan ekspresi rasa nikmat, bukan kesakitan.

7. Ungkapan Cinta
Ungkapkan rasa cinta dengan sentuhan Anda. Jangan berikan pijatan ke seluruh tubuhnya dan berharap respons segera. Anda bukan sedang mengoperasikan mesin, tetapi sedang memberi kepuasan fisik dan menunjukkan rasa cinta.

8. Dunia Milik Berdua
Bila ingin hubungan seks dan kebersamaan yang lama, jadwalkan agar Anda tak diganggu telepon atau ketukan pintu. Jadwalkan kencan khusus untuk berdua demi kebersamaan dan kenikmatan.

9. Libur Romantis
Rayakan liburan Anda berdua dengan berhubungan seks di sofa, dalam suasana yang temaram dan romantis.

10. Kecupan
Jangan pernah lupa untuk selalu memberi kecupan mesra selamat pagi, berangkat kerja, kembali dari kantor, atau menjelang tidur malam.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com