Tips Membuat Popcorn

Kompas.com - 24/10/2008, 14:47 WIB
Editor

Menyantap popcorn memang enak, tapi jadi tidak nyaman ketika jagung popcorn yang tidak mengembang ikut termakan. Sebelum membuat popcorn, simak dulu tips berikut.

- Sebelum memasak popcorn, cuci biji jagung dengan air dingin.

- Popcorn akan mengembang lebih baik jika sebelumnya disimpan di lemari es dan akan tetap mengembang ketika masih beku.

- Popcorn menjadi gurih bila dicampurkan dengan 1 sendok teh selai kacang yang sudah dicairkan, selai anggur, dan mentega.

- Sebelum menyajikan popcorn, masukkan popcorn yang baru matang ke dalam kantung plastik besar yang di bagian bawahnya sudah diberi lubang kecil, kemudian kocok-kocok. Nah, biji jagung yang tidak mengembang akan jatuh ke bawah melalui lubang kecil tadi. Jadi, Anda tidak perlu khawatir mendapatkan biji jagung yang tidak mengembang ketika tengah menikmati popcorn.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.


Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.