Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jalan 10.000 Langkah Cegah Osteoporosis

Kompas.com - 30/10/2008, 16:38 WIB

JAKARTA, KAMIS — Untuk meningkatkan kepedulian dan pengetahuan masyarakat akan pentingnya pencegahan penyakit keropos tulang atau osteoporosis, Departemen Kesehatan akan menyelenggarakan kegiatan Gerak Jalan Tulang Sehat di Jakarta, Minggu (2/11) pagi.

Kepala Pusat Komunikasi Publik Depkes Lily S Sulistyowati menyatakan, acara gerak jalan ini merupakan bagian dari kegiatan puncak Peringatan Hari Osteoporosis Nasional 2008 yang sebenarnya jatuh pada 20 Oktober.

"Puncak peringatan Hari Osteoporosis Nasional yang diselenggarakan oleh Depkes bersama Perkumpulan Osteoporosis Indonesia (Perosi), Perkumpulan Tulang Sehat Indonesia (Perwatusi), dan Anlene mengajak anggota masyarakat, terutama generasi muda, melakukan jalan kaki 10.000 langkah sebagai aktivitas fisik yang paling mudah, murah, dan dapat dilakukan siapa saja untuk menjaga kesehatan," ungkapnya pada acara Media Workshop Peringatan Hari Osteoporosis Nasional 2008 di Jakarta, Kamis (30/10).

Gerak jalan 10.000 langkah ini, kata Dr Lily, sedianya akan dihadiri oleh Presiden RI,  Ibu Ani Yudhoyono, dan Ibu Mufidah Kalla. Para peserta akan berjalan kaki serentak dengan rute sekitar tugu Monas dan Bundaran HI. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com