Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Seks, Aktivitas Buang Waktu?

Kompas.com - 03/11/2008, 17:36 WIB

T. Saya seorang wanita berusia 30 tahun. Saya tidak begitu tertarik melakukan hubungan seks. Saya merasa seks hanyalah membuang-buang waktu, dan saya selalu berselisih tentang hal ini dengan suami saya. Apa yang harus saya lakukan?
 

J. Perempuan, seperti juga laki-laki, memiliki dorongan seksual atau libido, dan hubungan seksual yang baik juga intimasi adalah bagian yang sangat penting dari pernikahan. Ada banyak alasan mengapa seseorang tidak mengalami dorongan seksual, maka konsultasi lanjut serta komprehensif dengan pakar kesehatan seksual sangatlah diperlukan dan sangat membantu.

Memiliki dorongan seksual tidak dapat hanya mengandalkan salah satu pihak saja dalam suatu hubungan. Masing-masing harus saling memberi untuk memenuhi dorongan seksual pihak satunya, mengingat stimulasi atau rangsangan amat diperlukan untuk bisa mendapatkan seks yang diinginkan. Bisa juga ada faktor pendukung yang datang dari suami Anda atau lingkungan dan atmosfir yang menyebabkan rendahnya dorongan seksual Anda. Anda tidak sendirian. Bila berupaya, masalah ini sangat mudah untuk diatasi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com