Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Buah untuk Diet

Kompas.com - 03/12/2008, 11:35 WIB

Buah memang sering disantap sebagai makanan penurun berat badan. Namun ada beberapa buah yang ampuh untuk mempercepat program diet. Yaitu grapefruit, jeruk, apel, berry, semangka, dan anggur. Grapefruit mengandung senyawa asam yang menghambat absorbsi kalori lemak makanan di tubuh. Jeruk mengandung serat yang larut dalam air sehingga mengurangi keinginan untuk mengkonsumsi karbohidrat.

Sebuah studi menunjukkan, makan apel mengurangi berat badan lebih dari 30%. Buah berry seperti raspberry, blackberry, dan blueberry kaya kandungan oksidan yang memacu metabolisme tubuh. Semangka terdiri dari 92% air dapat mengaktifkan reseptor di dalam perut yang mengirimkan sinyal kenyang pada otak. Anggur mencegah gula darah menjadi lemak, otomatis mencegah pembentukan lemak.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com