Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Vardenafil, Bereaksi Cepat Risiko Minimal

Kompas.com - 16/12/2008, 19:59 WIB

JAKARTA, SELASA - Vardenafil, sebagai obat disfungsi ereksi (DE) menunjukkan reaksi cepat untuk mendapatkan ereksi dengan risiko yang dapat diminimalisasi.

Demikian hasil penelitian REALISE  yang diungkap Dr. Jay Lee dalam Kongres Masyarakat bagi kesehatan seksual di Brussel, Belgia, pekan lalu. REALISE merupakan penelitian internasional yang mewakili hampir 74.000 pasien dari 47 negara berbeda. Tujuannya untuk memperlihatkan tolerabilitas dan efikasi dari vardenafil pada pasien dengan disfungsi ereksi dan pasien disfungsi ereksi yang juga menderita penyakit-penyakit penyebabnya.

Pada pria dengan disfungsi ereksi dan terkait dengan penyakit yang menyebabkannya, sebagian pasien dengan disfungsi ereksi melaporkan kepuasan akan efikasi vardenafil (pasien dengan darah tinggi 92 persen, diabetes 91 persen, gangguan kolesterol 93 persen). Lebih lanjut, vardenafil dapat ditoleransi dengan baik, terlepas ada atau tidaknya penyakit yang menyertainya sehingga dapat diberikan sebagai solusi cepat dengan efikasi baik.

Profesor Claude Schulman juga menggarisbawahi mengenai pentingnya para ahli urologi dalam mengobati disfungsi ereksi dan memeriksa kadar testosteron pada pasien dengan disfungsi ereksi dan penyakit yang memicunya. Oleh karena, penyembuhan defisiensi testosteron berguna bagi penyembuhan penyakit lainnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com