Vagina Terasa Terbakar

Kompas.com - 19/12/2008, 04:27 WIB
Editor

T. Saya merasa ada sensasi terbakar di bagian luar vagina setelah berhubungan seks entah saat suami menggunakan kondom atau tidak. Sensasi ini hilang saat saya mandi atau memercikkan air di daerah ini. Mulanya saya berpikir, mungkin ini akibat pelumas kondom. Namun, tanpa kondom pun sensasi itu tetap terasakan. Apa ini akibat gesekan antarkulit atau alergi terhadap pelumas? Atau ada sesuatu yang lain?

J. Kemungkinan, sensasi rasa terbakar ini merupakan pertanda adanya infeksi saluran kemih. Atau bisa jadi ada borok, luka melepuh di bagian luar atau sekitar vagina Anda. Dan makin tergganggu akibat gesekan selama berhubungan seks. Anda harus berkonsultasi dengan dokter lebih lanjut untuk mengetahui persis apa diagnosisnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.


Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.