Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Main di Negeri Dongeng

Kompas.com - 24/12/2008, 16:27 WIB

ALAT transportasi selalu menarik perhatian anak-anak. Apalagi anak laki-laki. Tema inilah yang dipilih kamar ini. Orangtua agaknya ingin memperkenalkan anaknya, yang laki-laki, pada suasana yang gagah dan berani. Karena itu di sini terlihat kereta api, mobil balap, bahkan kapal laut, dalam suasana "negeri dongeng".

Perhatian mata akan tertuju pada ilustrasi di dinding. Menggunakan cat tembok, hampir seluruh dinding dilukis pemandangan alam dongeng. Perbukitan yang hijau, rel kereta yang membelah jalan, balon udara, kapal laut, dan pohon besar, menaungi sebagian tembok di atas ranjang.

Dominasi warna biru berpadu dengan lantai yang berwarna putih, sehingga berkesan kontras. Sementara furniturnya terdiri atas tiga potong: ranjang dan dua rak mainan. Ranjang dengan model mobil balap yang berwarna merah, lengkap dengan empat ban, sedangkan dua rak yang berhadapan dengan tempat tidur dipasang berjajar. Rak itu seluruhnya tanpa pintu, hanya berupa kolom-kolom. Fungsinya bukan sekedar tempat menyimpan mainan, tetapi juga fasilitas untuk memajang.

Kamar ini mempunyai bukaan jendela ke arah taman. Dinding pada bagian bawah jendela itu disiasati dengan ilustrasi pagar taman. Pagar itu menerus sampai ke sudut kamar yang lain. Dibuat pula gambar kotak surat yang lucu. Praktis seluruh dinding kamar penuh dengan ilustrasi yang merangsang imajinasi.

Warna biru muncul dalam gelap-terang yang menarik. Yang agak gelap ditempatkan di bagian atas, mendekati plafon, dengan aksen gumpalan awan putih di sana-sini, sedangkan yang lebih terang memenuhi bagian tengah. Memang indah!


iDEA

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com