Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Merah Bikin Ceria Kamar Gadis Remaja

Kompas.com - 17/03/2009, 08:33 WIB

KOMPAS.com - Warna-warna semarak mewakili semangat anak-anak yang beranjak remaja. Motif pada wallcover, membuat kamar lebih ceria.

Usia remaja sering pula disebut usia transisi. Para remaja biasanya masih menyisakan keceriaan kanak-kanak. Proses menuju dewasa ini, bisa dituangkan dalam mendandani kamar.

Gadis remaja biasanya mulai menunjukkan karakter feminitasnya ketika beranjak remaja. Warna merah,  bisa menjadi pilihan yang pas untuk tema warna ruang. Pengaplikasian warna merah juga ditujukan untuk membuat si gadis remaja lebih bersemangat, ketika beraktivitas di kamarnya.

Dominasi warna merah, terkenal dapat memberikan karakter yang kuat pada ruangan. Kesan demikian langsung terasa ketika memasuki kamar. Berbagai kesan bisa disampaikan dari satu warna ini. Feminitas, semangat tinggi, kehangatan, dan keberanian.

Kesan feminin dapat juga juga diperkuat dengan penggunaan elemen ruang yang berwarna senada. Misalnya roman blind merah, sebagai penghias jendela. Keceriaan dapat ditampilkan lewat motif wallcover. Untuk itu dapat dipilih motif yang berisi paduan bentuk kotak besar dan kecil, dan pola-pola lingkaran dan setengah lingkaran.

Anissa

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com