Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Partisipasi Warga Glodok Hanya 50 Persen

Kompas.com - 09/04/2009, 12:38 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Tingkat partisipasi warga Glodok, Taman Sari, Jakarta, Kamis (9/4), ternyata tidak sebesar yang diperkirakan. Beberapa saat setelah penutupan pemungutan suara, pihak panitia pemungutan suara (PPS) di tempat pemungutan suara (TPS) 02 dan 03 mengonfirmasikan hal ini.

Sylvia, anggota PPS TPS 02, mengatakan, jumlah pemilih terdaftar yang tidak menggunakan hak suaranya mencapai sekitar 50 persen, atau sekitar 230 orang. Sementara itu, Pendi, anggota PPS TPS 03, mengatakan, jumlah pemilih yang menggunakan hak pilih adalah 261 orang, sementara sisanya, 195 orang, tidak menggunakan.

Keduanya mengatakan tidak mengetahui mengapa tingkat partisipasi warga Glodok, yang mayoritas keturunan Tionghoa ini, hanya mencapai setengahnya. Diperkirakan, faktor liburan panjang menjadi salah satu penyebabnya. Pada pukul 13.00 ini, proses penghitungan suara dijadwalkan berlangsung.

Partai/calon anggota legislatif siapakah yang menjadi favorit warga Glodok? Pada Pemilu 2004, Partai Demokrat dan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan menempati urutan nomor satu dan dua. Bagaimana tahun ini?

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com