Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Surat Suara Tertukar, Pencontrengan Diulang

Kompas.com - 09/04/2009, 12:58 WIB

BOYOLALI, KOMPAS.com — Setelah sempat dilanjutkan, pemilihan umum di tempat pemungutan suara (TPS) 14, Genengsari, Kecamatan Kemusu, Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah, Kamis (9/4), akhirnya diulang. Namun, hal itu terbatas pada pemilihan DPRD kabupaten.

Pengulangan ini disebabkan surat suara daerah pemilihan Boyolali V yang seharusnya diterima di TPS ini bercampur dengan dapil Boyolali IV. Keputusan tersebut diambil setelah PPS setempat berunding dengan perwakilan parpol dan Anggota KPU Kabupaten Boyolali.

Hingga pukul 12.40, PPS sedang membuat surat permohonan pemilihan ulang. Bupati Boyolali Sri Moeljanto juga berada di lokasi mengamati proses penyelesaian masalah ini.

"Saya minta pemilihan diulang. Satu suara untuk saya sangat berarti. Kalau tidak diulang saya sangat dirugikan," kata caleg DPRD Boyolali dapil V yang menunggu di lokasi, Diana Cristiningrum.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com