Mengapa Sulit Menikmati Seks?

Kompas.com - 10/04/2009, 21:09 WIB
Editor

T. Mengapa saya tidak merasakan apapun ketika melakukan hubungan seks dengan mitra saya? Saya tidak pernah klimaks tetapi vagina saya tetap basah. Saya tidak menikmatinya dan apa yang sebaiknya saya lakukan?

J. Anda dan mitra perlu menyelidiki bagian-bagian sensitif yang Anda miliki sebelum berhubungan. Proses permainan intim sebelum hubungan seksual penting untuk menggairahkan Anda secara mental dan fisik.

Adalah normal bagi kaum wanita mengalami kesulitan dalam menstimulasi vagina. Keadaan ini makin buruk bila Anda dalam keadaan cemas. Meski demikian, ada banyak saraf di kelentit dan banyak para wanita merasakan sensasi clitoral selama berhubungan ketika pasangan menciptakan friksi di kelentit selama seks.

Lakukanlah proses permainan intim sebelum hubungan seksual (foreplay) dan cobalah sendiri bersama mitra Anda menyelidiki bagian-bagian berbeda dari tubuh Anda.

Anda dapat menggunakan jari jemari anda untuk memandu tangan pasangan ke bagian-bagian sensitif yang Anda suka seperti puting susu dan lain-lain. Anda akan lebih menikmati hubungan seksual setelah stimulasi ini.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.


Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.