Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Diluncurkan, Lupus Music Album dan Buku "Cinta Membuatku Bangkit"

Kompas.com - 29/04/2009, 10:21 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Memperingati Hari Lupus Dunia, tanggal 10 Mei mendatang, Syamsi Dhuha Foundation yang peduli dengan penyakit lupus di Indonesia, Rabu (29/4) siang ini di Blitz Megaplex, Grand Indonesia, meluncurkan Lupus Music Album dan buku "Cinta Membuatku Bangkit: Saat Lupus Berbunga Hikmah".

Panitia penyelenggara Ira Maxi mengatakan, berdasarkan medis, penyakit Lupus merupakan penyakit seribu wajah yang suli dideteksi secara dini. Lupus adalah penyakit autoimun, sejenis alergi terhadap diri sendiri. Zat anti yang dibentuk sistem kekebalan tubuh yang biasanya berfungsi melindungi tubuh melawan kuman, virus dan benda asing lainnya, malahan berbalik menyerang jaringan tubuhnya senndiri.

"Berubah-ubahnya diagnosis dokter dipengaruhi dari berbagai perubahan yang terjadi oleh pasien. Dalam mendeteksi dini penyakit Lupus dibutuhkan pengetahuan tersendiri bagi seorang pasien," katanya.

Untuk pengetahuan itulah, peluncuran buku ini, kata Ira Maxi, menjadi penting. Di samping peluncuran buku, juga ada talkshow, dan pemutaran video clip dan konser mini oleh Nenden, Hendra dan Jaka, yang akan membawakan tiga lagu: "Cintamu", "Sahabat Setia", dan "Light up the World with the Ray of Our Heart".

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com