Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Yogurt Tak Lagi Sehat

Kompas.com - 10/08/2009, 14:27 WIB

Demam frozen yogurt sekarang sudah meluas. Sebagai produk turunan susu, yogurt selama ini memang menyandang gelar sehat. Selain tinggi kalsium, hasil fermentasi susu ini mengandung bakteri asam laktat, yang mampu meningkatkan kerja enzim galaktosidase yang memudahkan pencernaan laktosa.

Plus, meningkatkan kualitas nutrisi, menurunkan kadar kolesterol darah, mencegah kanker, dan mengatasi diare. Pada puncak ketenarannya, muncullah beragam varian produk yang terlihat dan terasa lebih menarik serta enak di lidah.

Yogurt kini tampil dengan beragam rasa dan warna pilihan. Tapi, menurut Christopher Winjek, penulis buku The Top 10 Good Foods Gone Bad, yogurt yang beredar sekarang banyak ditambah gula, sari buah buatan atau buah yang telah diproses, dan bahan pewarna. Yogurt yang sehat tetaplah yogurt asli dan segar (plain yogurt) yang berwarna putih dan rasanya sangat asam.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com