Makanan dan Minuman Kedaluwarsa Disita

Kompas.com - 21/08/2009, 16:34 WIB
Editor

JOMBANG, KOMPAS.com - Berbagai jenis makanan dan minuman kedaluwarsa serta yang dikemas dalam wadah rusak disita oleh petugas kepolisian dan Dinas Kesehatan Jombang demi menjaga keamanan konsumen menjelang bulan suci Ramadhan.

Kepala Seksi Farmasi, Makanan, dan Minuman Dinas Kesehatan Kabupaten Jombang, Anna Dian, Jumat (21/8) menyebutkan makan-dan minuman itu disita dari lima toko di Kabupaten Jombang.

"Mereka sudah kita kasih peringatan sebelumnya. Untuk makanan dan minuman yang kemasannya rusak, kita berikan kesempatan untuk mengembalikan ke distributor, sedangkan yang kedaluwarsa kita ambil," ujar Anna.

Jenis makanan dan minuman yang disita ialah susu, biskuit, minuman berenergi, hingga minyak goreng.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.


Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.