Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kebelet Kencing? "Ladies, Don't Go!"

Kompas.com - 04/09/2009, 10:00 WIB

KOMPAS.com — Kebelet kencing bukan masalah yang dapat ditahan atau ditunda. Namun, kabar baik yang perlu diketahui kalangan perempuan saat ini adalah telah tersedianya kantong yang memungkinkan mereka melakukan hal itu di mana pun dan kapan pun.

Kantong yang dapat dibawa ke mana pun ini terdiri dari kantong plastik yang dilengkapi dengan polimer penyerap sehingga dapat mengubah urine menjadi gel. Kantong yang ukurannya menyerupai sebatang cokelat saat dilipat itu dapat digunakan saat jongkok, duduk atau berdiri.
 
Produk bernama 'Ladybag' yang dirancang menyerupai lembaran daun ini juga dilengkapi dengan instruksi grafis yang tercetak di bagian bawahnya. Gel yang terbentuk pada kantong itu dapat menyerap hingga 1 liter urine.

Penemunya, Eva Tinter, menjelaskan kepada majalah Jerman, Der Spiegel: "Produk ini dapat digunakan di dalam mobil, saat tidak ingin mampir ke toilet yang kotor, atau apabila tidak ingin mengantre di toilet umum. Anda cukup mencari tempat untuk mengenakan kantong ini."

"Gel tersebut berfungsi mencegah bau tidak sedap. Kantong yang dapat dibuang ke tempat sampah seusai dipakai itu juga ramah lingkungan," tambah Tinter.

Kantong itu direkomendasikan untuk sekali pemakaian. Kantong yang juga dianjurkan tidak digunakan sambil mengemudi kendaraan ini tersedia dalam kemasan satu kotak berisi 3 kantong seharga Rp 120.000.

Sejak diluncurkan Oktober tahun lalu, produk itu telah terjual hingga 20.000 unit, baik melalui toko obat maupun internet. "Kami telah mendapatkan pesanan dari seluruh dunia," ujar Tinter.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com