Puluhan Ribu Pedagang Jamu Mudik Gratis

Kompas.com - 15/09/2009, 23:10 WIB
Editor

JAKARTA, KOMPAS.com - Pedagang Jamu Gendong se-Jabodetabek tahun ini kembali kejatuhan rezeki. Pasalnya PT. Sido Muncul, salah satu perusahaan Jamu terbesar di Indonesia untuk ke-20 kalinya mengadakan kembali mudik gratis bagi para pedagang jamu dan keluarganya.

Sebanyak 16.000 pedagang jamu turut serta. Mereka diberangkatakan langsung oleh Menteri Perhubungan Jusman Syafii Djamal, Menteri Tenaga Kerja Erman Suparno dan Gubernur DKI Jakarta Fauzi Bowo di area parkir barat Pekan Raya Jakarta (PRJ), Kemayoran Selasa (15/9). Sebelum berangkat mereka dihibur oleh para bintang iklan Sido Muncul, diberi dorprize dan hadiah melalui beberapa permainan.

"Tahun ini kami sediakan 260 unit bus, dengan enam kota tujuan. Sebanyak 80 unit ke Cirebon, 17 unit ke Kuningan, 15 unit ke Tegal, 18 unit ke Banjar Negara, sisanya ke Solo 72 unit dan Wonogiri 58 unit. Sido Muncul sangat senang dan bersyukur dapat kembali mengadakan kegiatan ini. Kami juga sangat senang kegiatan yang kami buat dari 19 tahun yang lalu ini bisa menjadi acuan bagi perusahaan lain untuk membuat kegiatan yang sama. Karena kegiatan-kegiatan seperti ini sangat membantu sekali bagi pemerintah dan masyarakat kita yang memiliki tradisi mudik lebaran" jelas Irwan Hidayat Direktur Utama PT. Sido Muncul saat konferensi pers di FX Lifestyle Center Jakarta Senin (14/9).

Kegiatan yang telah dimulai Sido Muncul dari tahun 1991 ini telah memulangkan setidaknya 232.500 pemudik. Awalnya memang dikhususkan bagi para pedagang jamu se-Jabodetabek dan keluarganya. Namun sejak tahun 2004 dengan berdirinya divisi baru di Sido Muncul mudik gratis ini juga boleh diikuti oleh pedagang asongan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.


27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.