Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Duduk Nyaman di Sudut Kamar

Kompas.com - 24/09/2009, 09:39 WIB

KOMPAS.com — Manfaatkan sudut kamar jadi area duduk. Membaca, berbincang-bincang, atau mendengarkan musik, bisa dilakukan di sana.

Sisa area di sudut kamar bisa dimanfaatkan untuk berbagai fungsi, apalagi kalau berukuran cukup luas. Ruang kerja, perpustakaan mini, atau sekadar area duduk. Seperti halnya yang bisa dilihat di foto ini. Sudut kamar disulap menjadi area duduk yang nyaman. Area duduk dan tempat tidur dipisahkan oleh sebuah partisi transparan. Partisi sekaligus berfungsi sebagai tempat menggantung televisi.

Di area ini bisa dilakukan banyak kegiatan. Sekadar bersantai membaca majalah atau buku, menghabiskan sore dengan minum teh ditemani makanan kecil, bisa juga berbincang dengan anggota keluarga. Mengingat banyaknya kegiatan yang akan dilakukan di dalamnya, pemilihan dan penempatan furnitur haruslah mempertimbangkan setiap kegiatan tersebut. Tempat duduk yang nyaman, meja, dan sebuah rak atau lemari, mutlak diperlukan.

Bergaya klasik oriental
Sofa putih besar di area ini tampil mencuri perhatian. Di antara sekelilingnya, ia adalah satu-satunya perabot bernuansa klasik yang kental. Bentuk desainnya yang penuh garis lengkung, menegaskan gaya klasiknya. Begitu pula dengan karpet bermotif floral.

Gaya klasik membuat area duduk tampil cantik. Berpadu dengan nuansa oriental, membuat ruangan tampil semarak. Warna-warna cerah pada partisi bergambar ikan koi, tampak mencolok karena bersanding dengan sofa putih polos di depannya. Meja dengan cermin sebagai table top memberikan kesan unik tersendiri. Kesan mewah hadir dari aksesori keramik di atas meja, yang diwarnai serupa giok.

Dengan area duduk secantik dan senyaman ini, kegiatan apa pun yang dilakukan tentu lebih menyenangkan. (iDEAonline/Anissa Q. Aini)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com