Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Punya "Walk-in Closet" Bukan Sekadar Gaya

Kompas.com - 26/09/2009, 07:15 WIB

KOMPAS.com -  Siapa bilang walk-in closet hanya untuk gaya-gayaan? Fungsi sebenarnya jauh lebih besar daripada sekadar gaya.

Pada dasarnya, fasilitas penyimpanan atau storage system merupakan satu aspek penting dalam rumah. Entah itu berupa lemari, rak, atau sekadar ambalan, rumah yang memiliki fasilitas penyimpanan yang baik akan selalu rapi dan bersih. Hal ini berlaku terutama bagi Anda yang tinggal bertahun-tahun dalam rumah yang sama. Sudah terbayang berapa banyak barang yang tertimbun setiap harinya?

Koleksi pakaian, sepatu, dan tas terus bertambah setiap saat seiring dengan kebutuhan yang terus meningkat dan selama waktu terus berjalan. Hal ini terutama berlaku bagi Anda yang gemar berbelanja.

Bayangkan, bila dalam seminggu Anda membeli satu stel pakaian saja, maka Anda telah menambah koleksi sebanyak 4 stel dalam sebulan, dan 52 stel dalam setahun. Begitu terus berlanjut sepanjang tahun. Bisa dibayangkan betapa menumpuknya koleksi pakaian Anda?

Penuhi kebutuhan penyimpanan pakaian dengan membangun sebuah walk-in closet di dekat kamar mandi yang terletak dalam kamar tidur. Bila perlu, pisahkan area pakaian pria dan wanita. Dengan penataan yang baik, nilai estetika rumah pun bertambah. Berbagai koleksi pakaian, sepatu, dan tas dapat menjadi pajangan yang baik seperti dalam window display. Rasanya seperti shopping di dalam rumah sendiri.

Tak perlu merasa hal ini terlalu berlebihan. Toh tumpukan pakaian itu bila dibiarkan hanya akan membuat lemari penuh sesak dan berantakan. Biarkan koleksi memiliki ruang privat untuk menjaga ruangan lain terkena imbasnya. Nah, terbukti kan? Selain gaya, walk-in closet juga berfungsi sebagai tempat penyimpanan, dan memunculkan kepuasan bagi penggunanya. (iDEAonline/Putri Dwimirnani)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com