Mengubah Tatanan Kamar Tidur

Kompas.com - 30/09/2009, 16:22 WIB
Editor

KOMPAS.com -  Jika ada waktu luang, tak ada salahnya mengubah tatanan ruang di rumah. Kamar tidur merupakan ruang yang sebaiknya ditata agar Anda bisa istirahat senyaman mungkin.

Beberapa aksesoris yang membuat suasana terasa kaku, dapat Anda ganti dengan yang lebih fleksibel. Tatanan demikian akan mencuatkan harmonisasi ruang. Berikut langkah mudahnya.

Sebagai langkah awal tutup tempat tidur anda dengan creamy bedcover bermotif garis. Jika ruangan sempit, pilihlah yang memiliki garis vertikal. Susun juga beberapa tidur serta bantal kecil hias. Dengan demikian kontur tempat tidur Anda jadi terlihat lebih bervolume.

Ganti lukisan kamar tidur Anda dengan warna pastel natural yang dapat lebih memberi kelembutan & "mengademkan" mata. Lampu meja berkap bulat dapat Anda ganti dengan kap kotak dari kain sheer gelap. Demikian juga dengan lampu baca tiang kayu yang diganti dengan lampu metal melengkung gaya modern.

Letakkan lampu baca bersanding dengan sofa curve, agar dapat mengurangi kebiasaan membaca di tempat tidur. Pemilihan warna ungu tua yang romantis dapat menyeimbangkan datangnya sinar matahari dari jendela. Lengkapi dengan karpet bulu domba lembut untuk menambah kesan nyaman diatas jalinan lantai kayu anda.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.


Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.